Juara Ke-2 Gomes Garut

Golden Memories Community (Gomes Garut– G2) menggelar lomba lagu Nasionalisme antar pelajar SMA sederajat se- periangan Timur dan Hari Musik Indonesia.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut (HJG) Ke 210 dan Hari Musik Indonesia tersebut, di selenggarakan selama dua hari dari tanggal 9- 10 Februari 2023, di Gedung ART Center, Jalan Proklamasi, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat.

Dalam lomba lagu tersebut ada lima lagu Nasionalisme yang di nyanyikan oleh peserta diantaranya Indonesia jaya, gebyar- gebyar dan bendera.

Allhamdulillah siswa SMA YKBBB Leles yang diwakili oleh Mochamad Ragga P terpilih sebagai juara ke-2 dalam lomba tersebut. Sebagai pembimbing siswa yang mengikuti lomba Guru Seni dan Budaya Raisa Azahra merasa bangga telah ikut berpartisipasi dan bahkan mendapatkan juara, “sebuah prestasi yang patut diapresiasi dan menunjukan pula bahwa SMA YKBBB Leles terus ekis dan bahkan pada tingkat kabupaten, khususnya di Garut”.

Sekretaris Gomes Garut– G2 Lina Tarlina menjelaskan, “kegiatan lomba lagu lagu Nasionalisme ini agar para pelajar memiliki nasionalisme yang tinggi,” ujarnya pada wartawan, Jumat (10/03/2023).

Lina menyebutkan, hal ini dimaksudkan agar para Pelajar sebagai generasi muda bisa lebih pempertahankan dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tambah lina, lomba lagu Nasionalisme antara pelajar ini yang ke dua kalinya, pertama digelar pada tahun 2018, namun untuk tahun ini, selain memperebutkan piala bergilir Bupati di tambah uang pembinaan dari istri wakil bupati Garut untuk juara 1 sampai 12, yang terdiri dari dua kategori Putra dan Putri.

Ia berharap anak-anak generasi muda terutama pelajar SMA kecintaan terhadap NKRI ini bisa diimplementasikan, dimulai dari dirinya sendiri dan lebih luas lagi lingkungan sekolahnya atau di lingkungan rumahnya.

https://www.intinesia.com/regional/6537934655/gomes-garut-gelar-lomba-lagu-nasional-antar-pelajar-sla